Wednesday, November 23, 2011

Penutupan SEA GAMES

SEA GAMES (South East Asian Games) XXVI yang merupakan pentas olahraga paling besar se-Asia Tenggara telah selesai. Indonesia akhirnya keluar sebagai juara umum dengan koleksi 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Pesta olahraga dua tahunan ini selanjutnya akan digelar di Myanmar pada tahun 2013.
Penutupan ditandai dengan penurunan bendera SEA Games yang kemudian diserahkan kepada delegasi Myanmar. Acara penutupan dilakukan di Stadion Jakabaring, Palembang dihadiri Wakil Presiden Boediono yang secara resmi menutup SEA Games XXVI.
SEA Games XXVI yang resmi dibuka pada 11 November 2011 lalu diukuti sebanyak 11 negara. Indonesia keluar sebagai juara umum diikuti oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.
Setelah menampilkan pertunjukan kesenian Myanmar dan seremoni pelepasan atlet dari masing-masing negara, acara SEA Games XXVI resmi ditutup dengan padamnya api yang berada di Kaldron. Myanmar merupakan tuan rumah SEA GAMES XXVII mendatang. Sampai bertemu lagi di Myanmar pada tahun 2013. Semoga Indonesia tetap juara umum nantinya.

No comments:

Post a Comment