Monday, November 28, 2011

Bumerang

Bumerang adalah senjata tradisional kaum Aborigin di Australia. Di zaman modern ini boomerang digunakan sebagai peralatan olahraga. Bumerang dapat dibuat dari kayu, logam tulang atau plastik. Sementara olahraga pelempar bumerang untuk melemparkan sehingga memutar kembali pada tempat yang benar.

Bentuk boomerang seperti "L" dengan ukuran dua tangan kira-kira sama. Ada pula bumerang yang terdiri dari tiga atau lebih lengan, yang tidak perlu simetris. Bentuk profil biasanya satu sisi diangkat dan karena itu mirip dengan saya pesawat terbang.

Stabilitas bumerang di udara yang menerima rotasi karena efek giroscopik, seperti giro stabil sekitar garis virtual pusatnya (sumbu giroskop memiliki keinginan untuk mempertahankan posisi mereka di ruang angkasa). Bumerang mengapung sehubungan dengan profil dari sayapnya, kekuatannya tergantung pada kecepatan udara mengalir di sekitarnya.

Karena gravitasi maka bumerang harus dilempar dengan kemiringan sedikit untuk mengkompensasinya dengan mengangkat gravitasi efektif. Profil sayap yang asimetris dan arah rotasi menentukan arah angkat, dengan asumsi teknik melempar yang sama, gambar cermin kebalikannya dibuat untuk kanan dan kidal.

No comments:

Post a Comment